Anak Berprestasi dari Suku Anak Dalam Terima Beasiswa dari Pemkab Musi Banyuasin

Anak Berprestasi dari Suku Anak Dalam Terima Beasiswa dari Pemkab Musi Banyuasin

MUBA - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan melakukan berbagai upaya dalam memajukan dunia pendidikan hingga pelosok. Kali ini dengan memberikan bantuan beasiswa kepada dua orang anak berprestasi dari Suku Anak Dalam (SAD) yang berada Desa Muara Medak Kecamatan Bayung Lencir.

Dua orang SAD yang mendapatkan beasiswa prestasi yakni Fatmawati dan Aditia yang saat ini sedang menempuh sekolah formal di MTs Mahdaliyah Jambi. Sebelumnya, semasa sekolah dasar  (SD) mereka menempuh pendidikan informal di Sekolah Apung yang dikelola oleh PHE Jambi Merang di pedalaman hutan di Desa Muara Medak, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Muba.

"Terima kasih. Bantuan ini sangatlah membantu kami, " ujar Fatmawati salah satu anak SAD yang menerima bantuan beasiswa dari Bupati Muba, saat berbincang dengan Tim MC, Minggu (20/12/2020).

Senada dengan Fatmawati, Aditia juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Pemerintah Kabupaten Muba yang telah memberikan bantuan beasiswa ini. "Semoga berkah selalu, dan kami akan lebih giat lagi dalam mengejar cita-cita, pak bupati saja semangat sekali mendorong kami agar kami menjadi anak yang berprestasi. Cita cita saya adalah membuat bangga kedua orang tua saya, " ujar dia.

Sementara itu, Camat Bayung Lencir M. Imron menjelaskan, pihaknya memberikan apresiasi terhadap program pendidikan terhadap suku anak dalam dari PHE Jambi merang.

Selain mendapat beasiswa agar para anak ini bisa menempuh sekolah format, pihaknya membantu proses pembuatan akta serta kartu keluarga mereka. Pemerintah Kecamatan Bayung Lencir juga memberikan peralatan Feckeijing (Seailer) sebagai alat agar anak-anak ini bisa membuat berbagai kreativitas salah satunya yang telah jadi adalah pembuatan cireng.

Imron mengatakan, sangat perlu untuk memberikan bantuan serta mendorong agar muncul semangat serta kesadaran untuk bisa baca tulis. "Kita juga akan terus berkomitmen anak-anak yang pintar akan terus kita berikan beasiswa, ” tutup dia.

Terpisah, Bupati Muba Dodi Reza Alex, mengapresiasi pihak PHE Jambi-Merang yang sudah melakukan upaya meningkatkan mutu pendidikan anak-anak SAD di Desa Muara Medak. Adanya bantuan pendidikan dari PHE Jambi-Merang dapat memberantas buta huruf dan aksara terhadap anak-anak SAD.

“Saya akan terus mendorong anak-anak berprestasi di SAD Desa Muara Medak, karena Kabupaten Muba sangat konsen dalam meningkatkan mutu pendidikan. Untuk pihak PHE Jambi-Merang terima kasih support-nya dan teruskan kalau perlu ditambah setiap kebutuhan SAD dalam pendidikan, ” ungkap dia.(***)

SAD MUSI BANYUASIN BEASISWA
Update

Update

Previous Article

Persiapan KBM Tatap Muka, Dikbud Musi Banyuasin...

Next Article

Kadisdik Sumsel Riza Pahlevi: Guru Diminta...

Related Posts

Peringkat

Profle

Ratna Palupi

Totong Setiyadi

Totong Setiyadi

Postingan Bulan ini: 3

Postingan Tahun ini: 7

Registered: Mar 5, 2021

Yudi hutriwinata

Yudi hutriwinata

Postingan Bulan ini: 2

Postingan Tahun ini: 4

Registered: Aug 3, 2021

Narsono Son

Narsono Son

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 2

Registered: Sep 29, 2020

Agung Libas

Agung Libas

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 10

Registered: Apr 8, 2021

Profle

Agung Libas

Kepala Yayasan SMK Bahrul Ulum Rebang Tangkas, Lepas Peserta Prakerin Jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura
Penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka Perpusnas Tahun 2021 Daraih Kabupaten Lambar
Minigold Jadi Hadiah Menarik
Gladi Tangguh Saka Bhayangkarara Angkatan IX Polsek Ajibarang

Follow Us

Recommended Posts

Kemendikbudristek Dorong Lulusan PGP Berperan di Lembaga Pendidikan
Bergerak dari Sekolah Penggerak
Kadisdik Sumsel Riza Pahlevi: Guru Diminta Inovatif Dalam Pembelajaran Daring
Nadiem: Kemendikbudristek Kembali Beri Bantuan Kuota Internet dan UKT 2021
Pelajar Indonesia Torehkan Prestasi di Ajang IChO 2021 Osaka Jepang